Cable Connections : Kelebihan dan Kekurangan

Cable Connection adalah sebuah teknologi seperti DSL yang menyediakan layanan digital transmisi data melalui jaringan internet TV kabel, berikut kelebihan dan kekurangan Cable Connections

Kelebihan Cable Connections

1. Fast Speed
Koneksi cable biasanya lebih cepat dari DSL. Pelanggan biasanya menerima antara empat dan tujuh mega bit per detik (mbps) untuk men-download, dan di beberapa daerah sampai 12 mbps.DSL dapat menyediakan hingga enam mbps dalam kasus-kasus tertentu, tetapi dibatasi oleh penyedia layanan Internet (ISP) untuk sekitar 1,5 mbps untuk download dan kecepatan yang lebih rendah untuk meng-upload kecuali pelanggan membayar ekstra.

2. Kecepatan dan Lokasi
Kecepatan transmisi data pada kabel kurang tergantung pada jarak antara sambungan kabel rumah dan lokasi ISP (Provider) jika dibandingkan dengan layanan DSL. pelanggan DSL yang tinggal jauh dari pusat telepon memiliki layanan lebih lambat dari mereka yang tinggal dekat.

3.Tidak Memerlukan Jalur Telepon

Layanan kabel tidak membutuhkan sebuah telepon, sebuah keuntungan atas semakin banyaknya orang yang memilih untuk memiliki telepon seluler sebagai satu-satunya telepon. Namun banyak juga penyedia kabel juga menawarkan Voice over Internet Protocol (VoIP) layanan telepon, memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan telepon melalui Internet. Layanan ini biasanya lebih murah daripada layanan telepon biasa.

4. Layanan handal
Koneksi kabel tidak memiliki layanan yang bisa mengakibatkan drop-out yang terkait dengan koneksi Wireless atau satelit.Satelit layanan dapat terganggu saat cuaca buruk sedangkan layanan wireless dipengaruhi oleh oven microwave, telepon tanpa kabel dan peralatan elektronik lainnya.

Kekurangan Cable Connections

1. Harga Mahal

koneksi kabel biasanya lebih mahal dari DSL. Pada 2009, harga DSL untuk layanan reguler pada umumnya sekitar setengah dari internet kabel. Cable Internet biasanya membutuhkan berlangganan ke layanan kabel televisi, beban tambahan bagi orang-orang tidak tertarik pada TV kabel.

2. Persediaan terbatas
Kabel biasanya tidak tersedia di daerah pedesaan dan sering tidak tersedia bahkan jauh dari batas kota, karena tingginya biaya untuk pemasangan kabel pada daerah itu, Rendahnya populasi penduduk daerah juga dilihat kurang efektif untuk pemasangan infrastruktur ini.

3. Masalah Keamanan
Koneksi kabel kurang aman jika di bandingkan dengan DSL karena setiap pelanggan kabel umumnya di share dengan orang lain sekitar di daerah tersebut. Seorang pengguna kabel dapat mengakses komputer tetangganya ‘kecuali mereka memiliki software firewall

About these ads
This entry was posted in Tugas E-Business II and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s